BID diharapkan Dapat Menjembatani Pemerintahan Desa

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 26 Juni 2019 23:07, Dibaca 47 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Keberadaan Bursa Inovasi Desa (BID) merupakan bagian dari tahapan program inovasi Desa, yang mana diharapkan melalui BID dapat menjembatani kebutuhan Pemerintah Desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan Desa dalam rangka penggunaan Dana Desa (DD) yang lebih efektif dan inovatif.

Selain itu, BID hadir sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan DD dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan Desa agar dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi, ujar Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo pada sambutannya di acara Bursa Inovasi Desa yang digelar di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Rabu (26/6/2019)

(Baca Juga : Wabup bersama Kejaksaan Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan)

Serta mempersiapkan pembangunan sumber daya manusia yang memiliki daya saing, dengan fokus kepada pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan SDM dan Infrastruktur Desa.

Tidak lupa juga Bupati Pulang Pisau mengajak Satuan Organisasi Perangkat daerah (SOPD), Camat, Kepala Desa, tenaga profesional pendamping Desa untuk membina dan mengarahkan masyarakat Desa agar dapat menciptakan inovasi-inovasi desa serta mengangkat potensi-potensi yang ada di daerah tersebut sehingga menjadi produk-produk unggulan diwilayah masing-masing.

Semoga melalui BID ini dapat meningkatkan kualitas penggunaan DD melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa, ujar Edy sapaan akrabnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook