Safari Kamtibmas Kapolres Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 28 Mei 2018 08:15, Dibaca 1,034 kali.


MMCKalteng - Safari Kamtibmas  Kepolisian Resort Palangka Raya ke rumah ibadah dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, dalam rangka harkamtibmas di wilayah hukum Polres Palangka Raya. Safari Kamtibmas tersebut dilaksnakan di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Galilea, Minggu (27/05/2018) Jl. Damang Batu No. 13 Palangka Raya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengungkapkan bahwa "Kami ada di sini bukan karena kuat kami, karena gagah kami, tetapi karena Tuhan ada bersama kami, menjaga kami, menyertai kami, untuk menjaga kota ini, yakni kota Palangka Raya yang diberkati."

(Baca Juga : H. Nadalsyah menjadi saksi pernikahan andika dan eka di Desa Walur)

Kapolres menghimbau untuk umat Tuhan yang ada di gereja ini, mari kita berdoa, mari kita meminta kepada Tuhan agar Tuhan hadir di gereja ini, di kota ini, di keluarga kita, di pribadi kita, karena kuasa Tuhan, percaya pasti ada suka cita, ada damai sejahtera, tidak ada kebencian, tidak ada amarah, tidak ada perpecahan.

Kita tahu lanjutnya, sekarang situasi pilkada sebentar lagi ada pesta demokrasi, kita tahu namanya pesta adalah eporia untuk kita bersukacita, bergembira, bukan membuat perpecahan, bukan membuat kita berkelahi, bukan untuk kita gontok-gontokan.

Kalau kita bersatu semua agama untuk sama-sama menjaga kota ini, bangsa ini milik kita bersama, kita berdoa agar Tuhan selalu hadir turut bekerjasama kita, percaya tidak ada kuasa untuk memecahbelahkan persatuan dan kesatuan, tidak ada kuasa yang membuat rasa takut dan khawatir kalau ada Tuhan bersama kita.

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook