Penilaian Adipura, Jumat Bersih Terus Digalakan

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 08 Februari 2020 21:29, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan kegiatan jumat bersih yang rutin diadakan setiap satu bulan sekali. Kegiatan kali ini dilaksanakan di kawasan pasar Blok R Kapuas Jalan Mawar, Jumat (7/2/2020) pagi.


Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali tersebut dipimpin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas, Syahripin dan diikuti segenap Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas beserta jajarannya masing-masing. Adapun lokasi kegiatan jumat bersih kali ini dipusatkan di sekitar Pasar Blok R dan dilanjutkan di Pelabuhan Pasar Ikan serta kemudian di sepanjang Jalan Mawar.

(Baca Juga : Bank BRI Kanca Muara Teweh Gelar Undian PHS Bagi Nasabah)

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin mengungkapkan kegiatan kerja bakti ini bertujuan agar Kota Kuala Kapuas terutama Pasar Blok R lebih bersih dan indah lagi, yang mana pada kesempatan tersebut dilakukan pembersihan selokan dan lantai Pasar Blok R.


Sementara itu Plt. Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi (Disdagperinkop) dan UKM Kabupaten Kapuas, Batu Panahan menghimbau kepada masyarakat yang berbelanja dikawasan pasar untuk bersama-sama menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar. Khusus kepada pedagang yang berjualan dikawasan pasar, Ia meminta agar merapikan tempat dagangannya dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, mari kita bersama-sama tidak membuang sampah sembarangan terlebih membuangnya ke sungai. Untuk itu saya himbau kepada pedagang agar mengumpulkan sampahnya dan membuangnya ke tempat sampah sehingga tidak berserakan dimana-mana,” tutur Batu Panahan. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook