Selat Juara Umum Pesparawi Tingkat Kabupaten Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 16 Agustus 2019 08:54, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Tingkat Kabupaten Kapuas ke XVII Tahun 2019 yang dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai dengan 14 Agustus 2019 di Desa Timpah Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas resmi ditutup oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM.MT ditandai dengan penabuhan Katambung, didampingi Isteri Ny Ary Egahni Ben Bahat,SH, para pengurus LPPD Kabupaten Kapuas serta Ketua Umum Pesparawi ke XVII Tahun 2019 Batu Panahan,SH.

Acara penutupan berlangsung meriah diawali dengan ibadah, puji-pujian baik dari SPPR gabungan serta Koor Agung gabungan dari semua kontingen dilanjutkan dengan pengumuman pemenang di masing-masing kategori oleh para juri yang terdiri dari  3 orang dewan juri diantaranya Jhonsen S Bahat S.Mus.Ed, Ir.Adrianson Agus Jaya,M.Si. dan Rahmanto Y Madjen. Penyerahan hadiah baik piala maupun uang pembinaan oleh Bupati Kapuas dan Ibu Ary Egahni Ben Bahat, SH.

(Baca Juga : Momentum HUT Kota Palangka Raya Kebersihan Kota Jadi Prioritas)


Juara umum Pesparawi 2019 ini diraih oleh kontingen Kecamatan Selat yang berhak memboyong piala bergilir dari Bupati Kapuas, yang pada pesparawi ke XVI sebelumnya diraih oleh kontingen Kecamatan Kapuas Barat, sedangkan berdasarkan hasil Musda  yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 di Aula Kantor Kecamatan Timpah, disepakati Pesparawi ke XVIII Tahun 2022 dilaksanakan di Kecamatan Dadahup.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan bangganya kepada ketua umum penyelenggara beserta seluruh jajaran dan pengurus LPPD Kabupaten Kapuas yang sukses melaksanakan Pesparawi ke XVII Tahun 2019 di Timpah, serta menyampaikan selamat dan sukses kepada para pemenang lomba. “Kepada yang belum berhasil dia berpesan agar selalu giat berlatih dan tetap semangat sehingga dimasa-masa yang akan datang dapat meraih sukses,” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh pengurus LPPD Kabupaten Kapuas agar selalu giat melaksanakan persiapan dalam rangka menyongsong Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 di Kabupaten Kapuas, baik kontingen yang akan mewakili Kabupaten Kapuas maupun infrastruktur pendukung lainnya.

Sementara itu Wakil Ketua I LPPD Kabupaten Kapuas Drs Yan Hendri Ale MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Musda yang diikuti oleh pengurus LPPD Kabupaten, pengurus LPPK, para camat, disamping menetapkan tempat pelaksanaan Pesparawi ke XVIII Tahun 2022 juga sangat banyak mendapatkan masukan dan saran yang pada intinya kedepan agar bagaimana Kapuas ini terus bangkit, mengingat Kapuas merupakan perintis Pesparawi di Kalimantan Tengah, untuk itu diharapkan setiap tahun perlu diadakan Rakerda yang melibatkan LPP Kecamatan dan unsur terkait.

“Terkait hasil Pesparawi 2019 para juara nantinya menjadi prioritas untuk diseleksi oleh tim guna mewakili Kabupaten Kapuas ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama Ketua Umum pelaksana Pesparawi 2019 Batu Panahan, SH menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya Pesparawi yang sudah berjalan dengan baik dan lancar, walaupun diakuinya ada beberapa kekurangan. Dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut serta permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam pelayan selama kegiatan.(Hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook