TMMD Imbangan ke-105 Resmi Ditutup

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 08 Agustus 2019 14:44, Dibaca 816 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke-105 tahun 2019 wilayah Kodim 1011/KLK yang dilaksanakan di Desa Wargo Mulyo Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas resmi ditutup.

Berakhirnya kegiatan TMMD tersebut ditandai dengan dilaksanakannya Upacara Penutupan yang berlangsung di halaman SDN 4 Lupak Dalam Kecamatan Kapuas Kuala, Kamis (08/08/2019) pagi.

(Baca Juga : Perekaman KTP-el Hanya Sekali, Data Ganda Lapor ke Dukcapil)


Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan TMMD sendiri untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.


Komandan Kodim 1011/KLK Bambang Kristianto Bawono selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat yang telah memberikan dukungan, kontribusi positif dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan program TMMD sehingga hasilnya dapat dinikmati masyarakat luas.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ini telah berlangsung selama 30 hari dimulai dari tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019 sejak kegiatan TMMD ke-105 ini resmi dibuka.

"TMMD yang diprogramkan tiga kali dalam tahun 2019 ini adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan Program terpadu lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya," ucapnya saat menyampaikan amanat.

Komandan Kodim 1011/KLK tersebut juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah guna mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan era globalisasi di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

Dalam Upacara Penutupan tersebut juga dilakukan penandatanganan naskah penyerahan pekerjaan dari Komandan Kodim 1011/KLK Bambang Kristianto Bawono kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Hj Deni Widanarni.

Usai melaksanakan Upacara Penutupan, Komandan Kodim 1011/KLK beserta rombongan berangkat memantau beberapa titik lokasi hasil dari TMMD yang sebelumnya sudah selesai dikerjakan, diantaranya semenisasi jalan sepanjang 676 meter dan pengecetan Masjid. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook