DPD KNPI Yang Baru Dilanti Supaya Mendorong Kemajuan Daerah

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 30 November 2019 05:57, Dibaca 453 kali.


Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si, secara resmi menghadiri pelantikan Dewan Pimpinnan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2019-2022, bertempat di lantai I Kantor Bupati Gunung Mas, (29/11/2019.

Diketahui, pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Gunung Mas, yang diketuai Indrajid Wade Pratama, S.AN sebagai sekretaris Andika Saputra, S.Kep., Ners.

(Baca Juga : Geliatkan Pariwisata Lewat Festival Tanjung Puting)

Para pengurus ini dilantik secara langsung oleh Rahmad Handoko selaku Ketua DPD KNPI Prov Kalimantan Tengah juga hadir pada saat itu.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada Ketua dan seluruh pengurus DPD KNPI yang telah dilantik dalam masa bakti 2019-2022.

“Selamat Untuk Ketua Indrajid Wade Pratama, S.AN serta semua pengurus. Dengan adanya kerja sama yang baik dan peran pemuda saya yakin bisa mendorong kemajuan daerah, sehingga dalam fase ini merupakan waktu yang sangat ideal bagi seseorang untuk bebas melakukan apapun dalam hidupnya, pemuda juga digambarkan sebagai seseorang yang memiliki semangat tinggi, bertenaga dan berintelektual,” ujarnya.

Dia juga menegaskan tantangan zaman ini tidak hanya pada persaingan dan ekspasi ekonomi global, namun juga pada fenomena revolusi industry 4.0 sejatinya ketika hal ini tidak diberikan perhatian yang serius maka bonus demografi yang akan dimiliki bangsa Indonesia menjadi tidak ada artinya.

“Melalui dana hibah dari Pemerintah untuk KPNI pergunakan dengan sebaik-baiknya gunakan dengan transparan, sesuai aturan dan bisa dipertanggungjawabkan,” bebernya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Gunung Mas Indrajid Wade Pratama, S.AN mentakan, saya akan bekerja keras untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi pemuda Kabupaten Gunung Mas serta tekad untuk membawa pemuda memberikan kontribusi dalam bidang pemerintahan politik, sosial budaya, kemasyarakatan, ekonomi dan pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Gunung Mas.

Menurutnya ada hal yang menjadi perhatian kita bersama” saya berharap agar soliditas dan solidaritas perlu dijaga dalam kepengurusan ini karena iklim organisasi sangat mempengaruhi kinerja organisasi. Selanjutnya, segenap pengurus DPD KNPI Kabupaten Gunung Mas nantinya harus mengupayakan terciptanya pola kerja yang sinergi berdasarkan prinsip-prinsip kemitraan dengan OKP, Pemerintah lembaga lainnya,” tutur ketua DPD KNPI yang baru dilantik ini.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Provinsi Kalteng, Rahmat Handoko mengatakan, keprihatinannya kepada isu menurunnya indeks pembangunan pemuda dibeberapa daerah, juga termasuk Kabupaten Gunung Mas. Masalah-masalah pernikahan dini di Kabupaten Gunung  Mas cukup tinggi sehingga itu juga menjadi penyebab stuntingnya para generasi muda kita.

“Dia juga menambahakan, mari kita mencintai bahasa daerah kita masing-masing jangan malu untuk menggunakannnya sebagai ciri khas  suku dan bangga menjadi putra-putri daerah yang mencintai bahasa daerah masing-masing,” tuturnya.

Ketua panitia juga sebagai Sekretaris KNPI Andika Saputra, S.Kep., Ners  mengatakan, untuk dana pelantikan ini dibebankan kepada bantuan perorangan dan instansi lainnya yang tidak mengikat serta sumber-sumber yang sah lainnya,”pungkasnya.

 

 

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook