33 Orang Remaja Berkompetisi diajang Duta Genre

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 05 Agustus 2019 23:53, Dibaca 511 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Sebanyak 33 orang remaja pulang Pisau berkompetisi pada ajang acara pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pulang Pisau di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Senin (5/8/2019) malam.

Dewan juri acara pemilihan Duta Genre adalah Perwakilan dari BKKBN Provinsi Kalteng Bakti, Duta GenRe Provinsi Kalteng Tahun 2018 Hendro Wijaya dan Perwakilan TP PKK Kabupaten Pulang Pisau drg, Hj. Sopiah.

(Baca Juga : MMC Provinsi Kalteng Temu Media Gathering dan Talkshow )

Acara yang dibuka oleh Bupati Pulang Pisau diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Eknamensi Tawun dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa program Generasi Berencana (GENRE) adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja tentang pendewasaan usia perkawinan.

Duta Genre ini nantinya diharapkan mampu melakukan sosialisasi dan promosi program genre dilingkungan remaja dengan lebih efektif, karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari oleh dan untuk remaja.

Kedepannya kegiatan seperti ini terus berlanjut, agar lebih banyak lagi duta-duta generasi berencana di Kabupaten Pulang Pisau, ujarnya. (MC. Pulang Pisau/ACR/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook