Lahan 4 Hektare Di Jalan Aslon Terbakar

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 06 Agustus 2019 13:18, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Belum padam kebakaran lahan di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun, tim Satgas Karhutla kembali disibukkan dengan kebakaran lahan di Jalan Aslon III, Kelurahan Bukit Tunggal.

Kebakaran lahan lanjutan di tanah kosong di Jalan Mahir Mahar lingkar luar, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB dan hingga, (Senin 5/8/2019) sore masih belum padam.

(Baca Juga : Kerjasama dengan Kemkominfo RI, Pemkab Barsel Teken Nota Kesepakatan Kota Cerdas (Smart City))

Berdasarkan rilis yang disampaikan Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloria Aden diketahui jika lahan yang terbakar di Jalan Aslon III ini seluas 4 hektare.

Lokasi lahan yang terbakar berada jauh dari lahan permukiman warga. Lahan yang terbakar ini diduga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Namun pemilik lahan tidak diketahui,” tulisnya. Dalam melakukan pemadaman kebakaran lahan ini 8 anggota Damkar dibantu anggota TNI dari Kodim Palangka Raya.

Gloria menegaskan langkah yang dilakukan tim di lapangan terus melakukan penyiraman lahan gambut agar tidak menimbulkan asap lagi dan penyekatan terhadap lahan terbakar.

Di sisi lain pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook