Kapolres Palangka Raya Ajak Warga Gereja Galilea Perangi Berita Hoax

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 28 Mei 2018 08:53, Dibaca 1,163 kali.


MMCKalteng - Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengajak warga jemaat Gereja Galilea, Minggu (27/05/2018) untuk memerangi berita-berita hoax yang selama ini gencar di media sosial. Kita tahu sekarangdi media sosial, bahwa saat ini teknologi cukup canggih, teknologi bersama kita 24 jam yakni melalui handphone selama 24 jam. Kalau kita kehilangan handphone kita bisa marah besar, semua bisa diobrak abrik, coba kehilangan alkitab kita tidak ngurusi.

Timbul mencontohkan, kalau kita ketinggalan alkitab di gereja, kita bisa berucap, sudah biar saja minggu depan kan balik ke gereja, coba kalau ketinggalan handphone di gereja, pasti langsung balik mengambilnya. Begitu kecanduannya kita, begitu melekatnya hati kita kepada teknologi, teknologi bisa menjerumuskan kita melalui berita-berita tidak benar, berita hoax, karena ada teknologi bersama kita 24 jam. Kalau kita setiap hari menerima dan disusupi berita negative, berita hoax hal-hal yang membuat kita takut, kawatir, amarah, kebencian, bukan orang lain yang mengalaminya, tetapi diri kita sendiri yang mengalaminya.

(Baca Juga : Pasar Desa Lunuk Ramba Diresmikan)

Timbul menghimbau, hiduplah selalu berpegang pada firman Tuhan bagaimana caranya, hiduplah dalam kasih, mari kita saling mengasihi sesama manusia, maka hidup dalam kebersamaan indah dimanapun kita berada.

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook