Camat Kahil Ingatkan Peserta Calon Kades Tidak Lakukan Politik Uang

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 22 Juli 2019 23:32, Dibaca 31 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Camat Kahayan Hilir (Kahil), Sugondo mengingatkan kepada seluruh peserta calon kepala desa (kades) yang akan mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau agar tidak melakukan politik uang. 

Mengingat pada tahun 2019 ini tiga Desa di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir akan menggelar Pilkades serentak, yakni Desa Anjir Pulang Pisau, Mantaren I, dan Desa Mintin, ujar Camat Kahil Sugondo saat dimintai keterangan di Pulang Pisau, Senin (22/7/2019)

(Baca Juga : Usulkan 5 Bus Sekolah ke Kementerian Perhubungan)

Menurutnya, untuk menghindari politik uang  calon kades yang akan berkompetisi di Pilkades 2019 ini harus memahami betul aturan berdemokrasi, sehingga dengan itu niat untuk melakukan politik uang tidak terjadi.

Nantinya akan ada sanksi bila ada peserta calon kades didapati melakukan praktik uang, ia berharap di Pilkades Kahayan Hilir ini tidak ada hal semacam itu dan bersainglah sesuai aturan yang ada biar masyarakat yang menilainya, ungkapnya.

Tambahnya, saat ini di Pilkades Kahayan Hilir sudah memasuki tahapan pembukaan pendaftaran bagi calon Kades mulai 15 sampai 23 Juli 2019. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook