Dukungan Warga Kota Cantik Mencegah Banjir

Kontribusi dari Iin Carolina, 09 Maret 2019 20:26, Dibaca 40 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dalam rangka menindaklanjuti permintaan walikota dan wakil walikota Palangka Raya terkait dengan penanggulangan banjir, Sabtu (9/3/2018) tim penggerak pencegahan banjir langsung terjun ke ruas jalan Temanggung Tilung. Setelah investigasi di lapangan, tim menemukan beberapa bangunan toko terdapat penyumbatan saluran air.

Petugas Damkar langsung membongkar dan menyemprot tumpukan sampah dan sedimen endapan lumpur, yang kemudian diangkut oleh truk yang disiapkan oleh petugas dari Dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman (disperkim) Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Kapolres Ajak Masyarakat Download Aplikasi Layanan Polres Pulang Pisau)

“Petugas dari dinas pekerjaan umum dan tata ruang (PUPR) Kota Palangka Raya besok Minggu (10/3/2019) akan menurunkan alat berat untuk mengangkat sedimen yang ada di sepanjang ruas jalan Temanggung Tilung Raya” tutur Plt Dinas PUPR Kota, Albert Tombak.

“Kami memohon pengertian dan pemahaman dari warga seputaran ruas jalan Tilung apabila ada bangunan yang menutupi saluran agar memberikan kesempatan kepada petugas di lapangan untuk membongkar, menggali dan mengangkat sedimen yang mengendap di saluran tersebut” jelasnya lagi.

Ditargetkan selama 7 (tujuh) hari kedepan dimulai dari sekarang semua rangkaian pekerjaan ini akan selesai, dan diharapkan setelah itu masyarakat kota cantik dapat bersama – sama menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan” tutupnya. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook