6 Investor Besar Bakal Berinvestasi di Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 22 Juli 2019 14:04, Dibaca 216 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Meski wacana pemindahan ibukota negara ke Kalimantan Tengah belum ditetapkan pemerintah, namun sudah mulai memikat para calon investor untuk membuka usahanya di Palangka Raya.

Saat ini sudah ada enam calon investor yang sudah melakukan penjajakan bisnis di Kota Palangka Raya. Ke-6 calon investor ini rata-rata bergerak dibidang perdagangan.

(Baca Juga : Seluruh Elemen Harus Bersatu Perangi Narkoba )

Dari 6 calon investor ini yang paling ramai dibicarakan adalah rencana dibangunnya pusat perdagangan atau mall yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut Km 3.

“Ada enam investor perdagangan dan ada pula SPBU dan SPBE,” kata Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Jumat (19/7/2019) sore.

Jumat siang kemarin Sekda bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya mengadakan rapat untuk membahas secara khusus mengenai rencana masuknya enam investor tersebut.

Hera menjelaskan dalam rapat tersebut lebih spesifik membahas soal usulan lokasi rencana usaha para calon investor apakah masuk dalam kawasan perdagangan atau tidak.

“Saat ini ke-6 calon investor ini sudah mengajukan pendaftaran perizinan, tapi prosesnya masih panjang, karena harus mengikuti prosedur yang ditetapkan pemerintah daerah,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook