Pemkab Kobar Targetkan 15 Ribu KPM Dapatkan Bansos Sembako Covid-19

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 17 April 2020 14:59, Dibaca 1,115 kali.


MMCKalteng - Kobar – Tidak dapat dipungkiri merebaknya wabah Covid -19 menimbulkan dampak yang begitu besar terutama kondisi sosial ekonomi masyarakat, begitu pun di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar melalui Dinas Sosial (Dinsos) targetkan 15 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapatkan bantuan sosial (bansos) sembako Covid-19.

Penyaluran bansos secara simbolis telah dilakukan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang tercatat Selasa (14/4/2020) di 8 desa/kelurahan Kecamatan Arut Selatan dan Rabu (15/4/2020) di 9 desa/kelurahan Kecamatan Kumai. Selain itu penyerahan simbolis juga dilakukan di desa/kelurahan kecamatan lain, yang masing-masing desa/kelurahan diwakili oleh 5 KPM.  

(Baca Juga : Musda KNPI Kabupaten Kapuas ke XIV Dibuka)

Kepala Dinsos Kobar Akhmad Yadi mengatakan bahwa penyaluran bansos sembako ditargetkan disalurkan kepada 15 ribu KPM yang tersebar di 6 kecamatan di Kobar.

“Target penyaluran bansos sembako Covid-19 di Kobar adalah 15 ribu KPM, yang datanya berasal dari keluarga miskin usulan desa/kelurahan dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial penerima non BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai),” kata Yadi.

“Bantuan tersebut berupa beras 20 kg, telur 30 biji, minyak goreng 2 liter dan mie instan 1 dus, yang nantinya akan dibagikan langsung ke keluarga sasaran sesuai data by name by adress yang tersedia,” kata Yadi menambahkan.

Sementara koordinator penyaluran bantuan Sanitro mengungkapkan, pemaketan dan pengangkutan bantuan telah dilakukan oleh staf Dinsos, Taruna Siaga Bencana (Tagana), anggota PKK dan lainnya di Aula Kantor Bupati.

“Pemaketan bantuan telah dilakukan oleh staf Dinsos, Tagana, dibantu anggota PKK dan lainnya di Aula Kantor Bupati, sebelum diangkut dan di drop di masing-masing desa/kelurahan, sebelum disalurkan atau dibagi ke masyarakat sasaran sesuai dengan data yang ada,” ujar Sanitro.

Bantuan sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian, perlindungan dan jaminan sosial Pemkab Kobar, terutama bagi masyarakat tidak mampu dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19. (dinsos kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook