Wabup Hadiri Peresmian Gedung Dekranasda Kalteng

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 16 Juli 2019 09:28, Dibaca 1,725 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor MM dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH menghadiri acara Peresmian Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah dan Central Borneo Souvenir, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Senin (15/7) siang.

Gedung Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah tersebut diresmikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

(Baca Juga : Bupati sampaikan Ucapan Marhaban Ya Ramadhan)


Selanjutnya Isteri dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta rombongan melakukan peninjauan ke dalam Gedung Dekranasda Provinsi Kalteng dan Central Borneo Souvenir. Selain peresmian juga diadakan acara Sinergi Program Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas dan TP PKK.

Dalam sambutannya, Mufidah Jusuf Kalla sangat bersyukur dan bahagia, karena Dekranasda Provinsi Kalteng telah membangun kantor sekaligus sebagai galeri untuk membantu pemasaran hasil produk para UKM dengan Central Borneo Souvenir.


Ia mengungkapkan, galeri yang berlokasi di Kota Palangka Raya itu sangat strategis disamping akan membantu atau mengatasi permasalahan UKM, juga akan menunjang keberhasilan sektor pariwisata Kalimantan Tengah, khususnya dalam menyediakan souvenir bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan.

“Dalam hal penyediaan produk yang akan ditampilkan, pemilihan produk harus dilakukan secara cermat, tentunya produk dengan mutu dan desain yang baik serta harga yang terjangkau dan dicari oleh para konsumen,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta para perajin cermat memilih, karena menurutnya desain dan mutu dari produk harus diprioritaskan, mengingat bahwa galeri terseburt akan diisi oleh berbagai jenis produk hasil kerajinan Kalimantan Tengah.

Selain itu, Mufidah mengingatkan pengurus Dekranasda untuk terus mengembangkan keterampilan melalui pelatihan, apalagi menurutnya banyak potensi yang dapat dihasilkan dari Kalimantan Tengah. “Saya menyukai produk anyaman yang terbuat dari rotan. Anyamannya di sini paling bagus ada dari rotan,”ucapnya.

Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, Ketua Dekranasda Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan para tamu undangan. (Hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook