Upacara Pembukaan Persami Menciptakan SDM Unggul

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 16 Februari 2020 00:26, Dibaca 1,827 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Kegiatan Persami digelar selama dua hari dari tanggal 15-16 Februari 2020, pada pelaksanaan kegiatan pembukaan, Sabtu (15/2/2020) pagi.

Upacara pembukaan Persami dipimpin oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K, di Lapangan Polres Gunung Mas Kabupaten Gunung Mas.

(Baca Juga : Wisuda Sarjana Dan Diploma III Akutansi Angkatan IV STIE YBPK Tahun 2019/2020)

Peresmian digelar oleh Sat Binmas Polres Gunung Mas dengan Tema `Dalam Rangka Menciptakan SDM Unggul` GARUDA (Gerakan Ratusan Pemuda), yang diikuti oleh Gudep 01.019-01.02 Santo Arnoldus Janssen Pangkalan SMA Katolik Kurun, Gudep 021-022 Patimura Pangkalan SMA Negeri 1 Sepang, Gudep 05-06 Singa Rundjan Pankalan SMA Negeri 1 Kurun, Gudep 113-114 Tijel Djelau Pangkalan SMK 1 Kurun.

“Kegiatan kemah ini menjadi ajang atau wahana penting dan strategi untuk mencari pengalaman baru bagi para peserta yang bertujuan untuk membentuk watak disiplin kepemimpinan dan pengembangan kepribadian sekaligus sebagai embrio perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” terang Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K.

Dalam pelaksanaanya nanti, para peserta Persami agar dapat mentaati dan mematuhi segala peraturan perkemahan yang sudah ditentukan, serta dapat mengikuti semua kegiatan yang sudah dijadwalkan dan direncanakan oleh panitia Persami Saka Bhayangkara.

AKBP Rudi Asriman, S.I.K menambahkan, kegiatan ini nanti diharapkan peserta bisa menyampaikan hasil pelatihan dan pengalaman yang pernah didapat kepada adik kelasnya, serta dapat menerapkan ilmu kebhayangkara pada kehidupan sehari-hari dan mempunyai pola pikir demi menjaga keamanan dan ketertiban baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya.

Ditempat yang sama Kwartir Cabang atau Kwarcab Kabupaten Gunung Mas Roy Veronica menyambut dengan sukacita dan bergembira semoga kedepannya nanti Saka Bhayangkara Kapolres Gunung Mas lebih giat lagi dan maju.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Gunung Mas, yang telah ikut dalam didikan karakter mental disiplin kepada anak-anak pramuka, kedepannya mereka bisa lebih aktif memilih kegiatan positif,” pungkasnya.

 

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook