Cegah Pungli, Satgas Saber Pungli Kobar Turunkan Tim Inspeksi

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 08 Oktober 2020 15:05, Dibaca 30 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menurunkan Tim Inspeksi ke Pasar di wilayah Kabupaten Kobar. Satgas Saber pungli menjalankan fungsi pencegahan melaksanakan inspeksi kepada para pedagang yang berjualan di pasar yang ada di Kobar. Ada empat tim inspeksi yang diturunkan dengan tujuan tempat yaitu Indra Sari, Pasar Indra Kencana, Pasar Palagan Sari dan pasar Cempaka Kumai.

“Kami turunkan tim untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang masuk di Satgas Saber Pungli Kobar. Selain itu sebagai respon satgas atas peristiwa yang sudah viral di masyarakat,” ujar Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kobar, Kompol Boni Ariefianto saat memimpin persiapan tim, Rabu (7/10/2020).

(Baca Juga : Danramil 1016-08 Tumbang Miri Perintahkan Para Babins)

“Saat ini Satgas Saber Pungli Kobar terjun langsung ke pasar untuk melihat yang terjadi di lapangan. Hasil dari kegiatan ini hasilnya akan dilaporkan ke Bupati Kobar selaku penanggung jawab Satgas Saber Pungli Kobar,” ujarnya.

Kegiatan Inspeksi Satgas Saber Pungli Kobar dimulai dari entry briefing tim di sekretariat. Kemudian tim terjun ke lapangan untuk mengambil data. Setelah itu masing-masing tim melaporkan hasil inspeksinya. Hasil dari masing-masing tim dijadikan satu kesimpulan untuk kemudian dijadikan laporan untuk disampaikan kepada pihak terkait. (itkab Kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook