Sinkronisasi Program CSR Dengan Program Pemkab Murung Raya

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 01 Juli 2019 14:23, Dibaca 1,105 kali.


(Baca Juga : Forum Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kota Palangka Raya Tahun 2018)

MC_Murung Raya: Corporate Social Responsibility (CSR)  atau tanggung jawab sosial perusahaan adalah sebuah upaya perusahaan untuk memberikan tanggung jawab sosial mereka terhadap lingkungan dimana mereka beroperasi. Dengan adanya CSR  ini harapannya memberikan dampak positif kepada daerah operasional terutama masyarakat sekitar.  Turut hadir dalam rapat Bupati Murung Raya (Mura) dan jajaran, serta Mitra Perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Mura. rapat tersebut dilaksanakan di Aula Gedung A Kantor Bupati Mura. senin (01/07).

Rapat Sinkronisasi yang langsung dipimpin oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph membahas tentang sinkronisasi program CSR dan program Pemerintah Daerah sehingga dapat memberikan nilai tambah untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat disekitar perusahaan dalam pembangunan, baik ekonomi, pendidikan dan lingkungan masyarakat, Perdie M. Yoseph menuturkan, “Perlunya dukungan dari semua pihak, sinkronisasi dan harmonisasi program kegiatan antara Pemerintah Daerah dengan mitra CSR sehingga program CSR benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”.

Pemerintah Murung Raya mulai melaksanakan program 1 desa 10 sarjana di tahun 2019.  Progam ini sesuai janji kepemimpinan Bupati Perdie M. Yoseph dan Wakil Bupati Rejikinoor saat menjadi calon kepala daerah yang tertuang dalam kampanye mereka. Sementara itu salah seorang mewakili PT. Adaro Metcoal Companies (AMC) mengatakan, “Kami ingin mengusulkan agar di setiap daerah pengoperasian perusahaan-perusahaan yang ada di Mura, memiliki Pendidikan anak usia dini (PAUD)  karena mulai dari Paud sangat mengubah karakter dan SDM (sumber daya manusia) menjadi lebih baik, pemberian beasiswa merupakan program di bidang pendidikan dari AMC, program utama kami adalah meningkatkan kualitas pendidikan sehingga berdaya saing dan unggul, mulai dari Paud hingga SMA sederajat”. (DiskominfoSP_MC: Anr).

 

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook