H. Nadalsyah buka Festival Anak Sholeh Indonesia 2019

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 23 Desember 2019 07:14, Dibaca 667 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Setelah diadakan di masing-masing kecamatan dan melahirkan para juara, Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Barito Utara diselenggarakan, Minggu (22 Desember 2019) Aula Madrasyah Tsanawiah Muara Teweh.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah berlangsung meriah, Nadalsyah mengaku menyambut baik Penyelenggaraan Acara tersebut.
“Festival Anak Sholeh Indonesia Tingkat Kabupaten Barito Utara ini sebagai bagian dari pembinaan sistem pembinaan TK Quran, TPQ dan TQA sekaligus ajang seleksi untuk penyiapan dan pengiriman duta FASI ke tingkat provinsi dan nasional”, kata H. Nadalsyah.
Dalam sambutannya Bupati Barito Utara menyampaikan Festival Anak Sholeh Indonesia Merupakan perwujudan peran nyata kita dalam menanamkan pengetahuan ilmu serta akhlak agama anak-anak sejak dini. Anak-anak tidak hanya sebatas mengikuti kejuaraannya saja tetapi anak-anak lebih gemar membaca, mendapatkan pengetahuan sehingga terdidik secara islami, kemudian anak-anak menjadi bergairah untuk mengikuti lomba dan berkompetisi serta meningkatkan ketaatannya dari ilmu yang telah dipelajari. Seperti pada tema kali ini yaitu "Dengan Festival Anak Sholeh XI kita tingkatkan generasi qura`ni, berakhlaqul kharimah, berfikir kritis kreatif, inovatif mandiri menyongsong Indonesia Emas"
Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara saya menyampaikan, memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Festival Anak Sholeh dengan harapan kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan semata, akan tetapi mampu menumbuh kembangkan bakat dan kecerdasan spiritual serta menjadikan nilai-nilai Al-quran sebagai cara pandang hidup sebagai umat beragama, khususnya di Barito Utara yang kita cintai ini,” ujar H.Nadalsyah
Semoga perwakilan Barito Utara nantinya juga dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi maupun nasional pada tahun 2020 mendatang. Semoga acara ini menjadi amal ibadah bagi kita semua. " harap Nadalsyah.

Sementara itu Hasrat, S.Ag selaku ketua FASI melaporkan bahwa FASI membawa misi yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sejak usia dini sebagai wadah di dalam pembentukan insan yang berkarakter Islami di tengah era modernisasi dan digitalisasi saat ini.Karena esensinya, bahwa Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk yang diturunkan ALLAH SWT. kepada Rosul-nya, wajib di sosialisasikan secara bertahap dan berkesinambungan.
"Kegiatan ini merupakan bagian dari kiprah BKPRI melakanakan tercapainya visi misi Bupati dibidang pembangunan keagamaan dan mentas spritual,” ujarnya.

Hadir dalam acara pembukaan Sekda Barito Utara, anggota DPRD, Kapolres Barito Utara, FOPD, camat, Kepala TPA, pengurus DPD KBPRMI Barito Utata serta tamu undangan lainnya. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook