Pemko Laksanakan Rakor Tim Kewaspadaan Dini

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 14 Juni 2019 08:27, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palangka Raya menyelenggarakan rapat koordinasi tentang rencana pembentukan Tim Kewaspadaan Dini Kota Palangka Raya Tahun 2019 di Ruang Rapat Peteng Karuhei I Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (13/6/2019)

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan, Murni Djinu menyambut baik kegiatan ini dan berharap kepada  SOPD yang terlibat didalam tim kewaspadaan dini untuk dapat bekerja secara optimal.

(Baca Juga : KPID Kalteng Kunjungi Diskominfo Kapuas)

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palangka Raya, Januminro mengatakan bahwa Kesbangpol menjadi leading sektor dari tim kewaspadaan dini, dan tujuan dari kewaspadaan dini pada daerah meliputi  pendeteksian, pengidentifikasian, menilai, menganalisi, menafsirkan dan menyajikan informasi  dalam rangka memberikan peringatan dini untuk mengantisipasi berbagai potensi bentuk ancaman dan gangguan di daerah.

Lanjutnya, dengan melibatkan beberapa SOPD di antaranya Satpol PP, Dinsos, BPBD, Damkar, DLH, Disperindag, Dinas Pengendalian Penduduk, Dinkes, Dukcapil, Diskominfo, Disdik serta Kecamatan se Kota Palangka Raya.

Januminro, berharap agar semua SOPD yg terlibat dalam tim kewaspadaan dini  agar segera melakukan kegiatan dan saling mengkoordinasikan. (MC Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook