Masyarakat Jangan Golput Pemilu 2019

Kontribusi dari Iin Carolina, 11 Januari 2019 08:07, Dibaca 21 kali.


MMCKalteng - Keberhasilan Pemilu 2019 tidak akan lepas dari tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. karena itulah Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah mengingatkan masyarakat di seluruh Wilayah Kota Palangka Raya jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya alias golput pada pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) April mendatang.

Menurut Umi, bila melihat dari partisipasi pemilih di Kota Palangka Raya, terutama berkaca pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota beberapa waktu lalu, maka partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih sudah cukup baik.

(Baca Juga : Dua Pemuda Kobar Wakili Kalteng Ikuti Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional)

"Akan tetapi alangkah baiknya, jika partisipasi dalam memilih, terutama pada Pemilu 2019 ini lebih meningkat dari saat pilkada lalu," pinta Umi, usai kegiatan sosialisasi dukungan kesiapan pemilu serentak tahun 2019 di Hotel Luwansa, Kamis (10/01/2019).

Maka itulah lanjut Umi, dirinya mengharapkan sebisa mungkin masyarakat jangan sampai golput saat hari pemilihan umum pada 17 April 2019 mendatang.

"Mari gunakan hak pilih dan suaranya untuk memilih pemimpin dipusat dan didaerah," ajaknya lagi.

Dalam bagian lain lanjut Umi, selain mengharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk memilih, baik lingkup daerah maupun pusat. Maka masyarakat juga diharapkan menjaga kondusifitas yang sudah terbangun selama ini.

Suasana kondusif harus terus terjaga sebagaimana yang sudah berjalan baik pada pelaksanaan pilkada serentak khususnya pilwalkot Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Sementara untuk kegiatan sosialisasi yang digear saat ini, tentu bertujuan agar seluruh unsur terkait dapat turut menciptakan pemilu yang damai, aman, dan tidak ada hal-hal yang mengganggu tahapan pemilu, kata Umi.

"Dukungan semua pihak sangat diharapkan, terutama kelancaran tahapan pemilu hingga sampai hari pencoblosan. Maka perlu koordinasi yang baik dari berbagai pihak," Terangnya.

Adapun dalam kegiatan sosialisasi tersebut tampak dihadiri  semua unsur Pemerintah Kota Palangka Raya, TNI/Polri, Bawaslu Kota Palangka Raya, serta KPU Kota Palangka Raya dan Unsur lainnya.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook