Disdik Kalteng Targetkan 4000 Penerima Beasiswa di Tahun 2019

Kontribusi dari Iin Carolina, 24 Maret 2019 05:59, Dibaca 3,533 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng, di tahun 2019 ini merencanakan untuk terus melanjutkan program beasiswa bidik misi, mengingat nilai manfaatnya sangat berarti membantu bagi keluarga yang tidak mampu dalam pendidikan.

“Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Disdik akan melanjutkan program beasiswa ini. Jika tahun sebelumnya target beasiswa hanya sekitar 2.000 ditahun ini kita targetkan harus mampu mencapai 4.000 lebih dengan sasaran lebih besar bagi tingkatan mahasiswa,” ungkap Kadisdik Kalteng Slamet Winaryo, Sabtu (23/3/2019) saat dikonfirmasi.

(Baca Juga : Bank BRI Kanca Muara Teweh Gelar Undian PHS Bagi Nasabah)

Dilanjutkan Slamet, program beasiswa untuk keluarga tidak mampu selama ini dirasa sangat penting, terlebih tidak sedikit anak-anak dari keluarga kategori tingkat terbawah itu banyak yang berprestasi setelah ditunjang program beasiswa.

“Disdik akan mengajukan serta mengusulkan kembali program beasiswa ini, dengan harapan ada peningkatan dalam hal target beasiswa yang diberikan, sehingga keluarga tidak mampu akan lebih bisa tercover,” cetusnya.

Kata Slamet, agar program beasiswa terebut dapat berjalan dengan baik, tentunya memerlukan keterlibatan banyak pihak, terutama hal-hal yang berkaitan dengan kriteria penerima program beasiswa.

“Kriteria prestasi akan dilihat banyak sisi, baik prestasi dalam bidang ilmu pengetahuan, ataupun lain sebagainya. Seperti berprestasi telah mengharumkan nama daerah. Sebut saja atlet berprestasi,” ujarnya.

Untuk Atlet berprestasi ini tambah Slamet , tentu akan sangat terbuka lebar untuk menjadi bagian penerima program beasiswa, sepanjang ada pengajuan dan koordinasi dari pihak terkait, terutama dari lembaga pendidikan dimana atlet tersebut menempuh pendidikannya.

“Intinya kita berharap program beasiswa ini dalam pelaksanaannya nanti harus tepat sasaran. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berpesan, jangan sampai pendidikan dapat mematikan masa depan anak dari keluarga tak mampu,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook