Antisipasi Lonjakan Harga, TPID Gelar Pasar Penyeimbang

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 29 Mei 2019 12:31, Dibaca 695 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Mengantisipasi lonjakan harga menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kapuas menggelar pasar penyeimbang yang dipusatkan di Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas. Kegiatan  ini berlangsung dari tanggal 29 Mei sampai dengan 2 Juni 2019 dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ditandai dengan pengguntingan pita secara simbolis, Rabu (29/5/2019) pagi.

Menurut Sekretaris TPID Kabupaten Kapuas H Masrani dalam laporannya mengatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi kenaikan harga barang sejumlah kebutuhan pokok. Tujuannya pasar penyeimbang adalah dalam rangka menyambut hari-hari besar termasuk Hari Raya Idul Fitri.

(Baca Juga : RSSI Pangkalan Bun Siapkan Alat PACS Radiologi Baru)


“Pasar penyeimbang ini atas kerjasama dengan TPID, Disperindagkop, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog serta dunia usaha/pelaku ekonomi di Kabupaten Kapuas,” kata Masrani. Barang-barang yang dijual diantaranya LPG 3 kg Rp17.500/per tabung, gula Rp12.000/kilo, bawang merah Rp25.000/kilo, bawang putih Rp35.000/kilo, minyak goreng Rp12.500, daging beku Rp80.000/kilo serta barang lainnnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim menyambut baik kegiatan tersebut karena dapat membantu masyarakat yang membutuhkan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dirinya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan ini. Selamat menjalankan ibadah puasa dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook