Pjs. Bupati Minta Dinkes Pulang Pisau Lakukan Fogging

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 10 April 2018 23:28, Dibaca 459 kali.


MMCKalteng - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau Muhammad Hatta saat dikonfirmasi, Selasa (10/4) di area Arena Utama Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau untuk melakukan pengasapan atau fogging di 38 lokasi rumah yang menjadi pemondokan bagi pada kafilah dari 14 Kabupaten/Kota.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah serangan nyamuk, baik nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD), chikungunya dan sebagainya, jelas Hatta.

(Baca Juga : 197 Formasi CPNS Kapuas Resmi Diumumkan)

Selain itu, untuk dukungan pelaksanaan MTQ Dinkes Kabupaten Pulang Pisau telah menyiapkan tim medisnya yang selalu siap setiap saat jika ada keadaan darurat baik di lokasi pemondokan maupun lokasi perlombaan, sehingga dengan seperti ini tim kesehatan yang bertugas cepat melakukan pertolongan pertama, ungkapnya.

Lanjutnya saat ini panitia juga telah mempersiapkan obat-obatan gratis, jadi jika ada kafilah yang sakit obat-obatan telah tersedia dan siap diberikan.

Hal serupa, Hatta juga meminta kepada panitia agar disetiap lokasi pomondokan dapat di standby kan petugas kebersihan guna menjaga lokasi pemondokan tetap terjaga dalam keadaan bersih dan nyaman bagi para kafilah yang menempati di pemondokan. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook