Ketua Dewan Sarankan Temuan BPK Diperbaiki

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 22 Mei 2019 08:39, Dibaca 172 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) R Atu Narang meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk segera menindaklanjuti beberapa temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait laporan keuangan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Bahkan dia menegaskan, pihaknya dari DPRD Kalteng siap mengawal proses pelaksanaan tindaklanjut tersebut.

(Baca Juga : Pemprov Diminta Uji Sampel ke Lapangan)

Untuk diketahui Pemprov Kalteng kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, terkait laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun anggaran 2018. Penyerahan LHP BPK RI itu diserahkan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kalteng, Senin (20/5).

“Saya meminta agar semua temuan dan kewajiban yang masih perlu diperbaiki agar segera ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan dan batas waktu yang telah ditetapkan dengan penuh rasa tanggungjawab. DPRD Kalteng siap mengawal proses pelaksanaan tindaklanjut tersebut,” kata Atu, dalam sambutannnya pada Rapat Paripurna tersebut.

Dalam pidatonya, dia juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dan telah memberikan kontribusi terhadap pencapaian opini tersebut.

“Kerjasama yang harmonis ini harus kita tingkatkan terus sebagai upaya mewujudkan Kalteng yang lebih maju, mandiri dan adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalteng berkah,” kata Atu.

Sebelumnya dikatakan, capaian opini tersebut menandakan Pemprov telah bekerja dan berupaya menjadikan provinsi ini memiliki tata kelola pemerintahan yang bersih serta akuntabel.

Dia mengatakan adanya pencapaian itu juga tidak terlepas dan dukungan serta kerjasama Pemprov dengan DPRD Kalteng. Sebab kedua lembaga ini mampu mewujudkan hubungan kemitraan yang baik, saling menghormati dalam menjalankan tugas dan wewenang.

“Itulah yang menjadi penentu keberhasilan atas pencapaian opini WTP secara berkelanjutan ini. Semoga di masa-masa mendatang, hubungan itu pun terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook