Komisi I Kaji Banding ke Kota Batu

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 09 Oktober 2020 07:01, Dibaca 72 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sesuai dengan agenda yang ditetapkan dalam jadwal Bada Musyarawah (Banmus) DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), sejak Rabu hingga Jumat, 7-9 Oktober 2020, Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar daerah. Kali ini Komisi I DPRD Kalteng yang membidangi pemerintahan, hukum dan anggaran melaksanakan kunjungan ke Kota Batu, Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk melaksanakan kaji banding terkait berbagai program pembangunan yang dilaksanakan di wilayah itu.

Hal ini disampaikan, Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Y Freddy Ering, dalam pesan WhatsApp, Kamis (8/10/2020) kemarin. “Dalam kunjungan kali ini, kita dari Komisi I melaksanakan kaji banding ke Kota Batu,” kata Freddy.

(Baca Juga : Tujuh Fraksi Sepakati Raperda PPD)

Legislator senior ini mengatakan, dalam kunjungan ini pihaknya bertemu dengan jajaran DPRD Kota Batu. Kemudian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Bank Jatim cabang Kota Batu.

“Tentunya kita ingin melihat bagaimana tata kelola pemerintahan di sana, bagaimana pengembangan Bank Jatim Cabang Kota Batu, agar bisa kita contoh untuk pengembangan di daerah kita,” terangnya.

Dalam kunjungan itu, pihaknya juga mengunjungi kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), kemudian Perusahaan Daerah (Perusda) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) serta perusda Batu Wisata Resource (BWR).

“Kemudian kita melihat bagaimana pelayanan Samsat di sana, dalam melayani masyarakatnya serta terpenting untuk melihat pengelolaan perusda mereka, ini juga dalam rangka memajukan perusda kita di daerah,” pungkas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook