Sekda Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Darusallam

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 19 Mei 2019 12:36, Dibaca 453 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (19/5/2019) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Kalteng) Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, hadiri peringatan Nuzulul Qur`an 1440 H, bertempat di Masjid Raya Darussalam, Jalan G. Obos, Sabtu (18/5) malam.

Peringatan Nuzulul Qur`an ini mengambil tema "Melalui Peringatan Nuzulul Qur`an Kita Jadikan al-Qur`an sebagai Bacaan dan Tuntunan dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara, Menuju Kalimantan Tengah Berkah".

(Baca Juga : Sekda Fahrizal Fitri Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI ke Provinsi Kalteng)

Sekda menyampaikan bahwa kitab suci al-Qur`an memiliki makna yang luar biasa sebagai tuntunan dalam kehidupan dan bermasyarakat.

"Nuzulul Qur`an ini momentum sangat bermakna dan penting untuk menuntun mewujudkan Kalimantan Tengah berkah. Kita jadikan al-Qur`an sebagai bacaan dan tuntunan berbangsa dan bernegara," ucap Fahrizal saat membacakan sambutannya.


Menurutnya kegiatan ini juga bisa menjadi jalan untuk menyiarkan agama dan dakwah Islam dengan penuh keberkahan serta bisa menjadikan Kalimantan Tengah yang lebih baik.

"Ini juga momentum menyebarkan syiar dan dakwah islam dengan penuh berkah. Semoga apa yang diharapkan untuk mewujudkan Kalimantan Tengah Berkah bisa terwujud," lanjutnya, seperti dilansir oleh borneonews.co.id.

Turut hadir sebagai penceramah Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. H. Satori Ismail, M.A. (ARP/)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook