Gubernur Kalteng Instruksikan Jajarannya Bantu Kalsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 16 Januari 2021 10:38, Dibaca 373 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran Instruksikan jajarannya bantu Provinsi Kalimantan Selatan. Gubernur Kalteng  H. Sugianto Sabran memberikan perhatian khusus terhadap kondisi musibah banjir yang terjadi di Provinsi tetangga Kalimantan Selatan.

Gubernur yang dikenal dengan kerja cepat dan lugas ini langsung memerintahkan jajaran terkaitnya untuk segera memberikan bantuan. Atas komando langsung dari Gubernur, diberangkatkan Tim TAGANA (Taruna Siaga Bencana) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng yang terdiri dari 10 personil, 2 unit mobil rescue, 1 unit truk Dapur Umum, 1 unit mobil komando dan logistik darurat secukupnya, Sabtu pagi (16/01/2021).

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19)

"Kalsel sangat memerlukan personil TAGANA, karena  banyak yang tedampak banjir, ini sorti pertama dulu sedangkan sorti kedua kita kirim setelah dapat laporan mitigasi dari tim pertama" ujar Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng dr. Rian Tangkudung, M.Kes saat memberikan arahan kepada tim yg berangkat tadi pagi.

Gubernur H. Sugianto Sabran sendiri secara cermat telah memperhitungkan kondisi cuaca dan iklim di Kalteng  sendiri.

"Arahan Gubernur cerdas dan tegas, beliau sangat memperhitungkan kondisi Kalteng sehingga pengiriman bantuan ke Kalsel tidak boleh mengganggu kesiagaan kita menjaga wilayah sendiri" demikian jawaban Rian saat diwawancara oleh MMC. (Sumber : Dinsos Prov. Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook