Gubernur Kalteng Beserta Isteri Hadiri Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Prov. Kalteng Masa Jabatan 2019-2024

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 28 Agustus 2019 20:33, Dibaca 384 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran beserta Isteri Yulistra Ivo Sugianto Sabran Rapat Paripurna (Rapur) pengucapan sumpah/janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Kalteng masa jabatan Tahun 2019-2024.

Rapur digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Kalteng, Rabu (28/8). Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, Ketua DPRD Prov. Kalteng R. Atu Narang, Wakil Ketua DPRD Abdul Razak, Unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov. Kalteng, Ketua KPU Prov. Kalteng, Ketua Bawaslu, Kepala Kantor/Instansi Vertikal Prov. Kalteng, serta para tamu undangan lainnya.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi Pembahasan Evaluasi Perkembangan Pelaksanaan PPKM Mikro)


"Rapat paripurna pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah masa persidangan III Tahun Sidang 2019 dengan agenda khusus Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah masa jabatan Tahun 2019-2024 hasil Pemilu 2019 adalah puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD yang secara filosofis sebagai sarana demokrasi untuk menyatakan kedaulatan rakyat dalam tatanan Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila," ucap Sugianto Sabran saat membacakan sambutan tertulisnya.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, pemilihan umum Anggota Legislatif tanggal 17 April 2019 telah terlaksana dengan baik dan sukses, hal ini membuktikan bahwa kita sebagai sebuah bangsa dan negara telah mampu melaksanakan kompetisi politik dengan penuh etika dan kedewasaan, melaksanakan pemilu dengan menganut azas Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia serta Jujur dan Adil.


"Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini Saya atas nama pemerintah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilu, ucapan terimakasih juga tidak lupa disampaikan kepada seluruh jajaran KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas Pemilu, partai-partai politik beserta segenap pertisipan calon anggota legislatif, serta Jajaran TNI/POLRI yang telah melaksanakan pengamanan sehingga pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 berjalan lancar, aman dan sukses," ujarnya. (ARP/Foto:Asep)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook