Jangan Biarkan Volume Sampah Menumpuk

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 14 Mei 2019 10:16, Dibaca 220 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tidak bisa dipungkiri jika volume sampah di Kota Palangka Raya mengalami  peningkatan, mana kala pola konsumsi masyarakat akan kebutuhan pangan sangat tinggi selama Bulan suci Ramadhan.

“Tentu tidak bisa dihindari jika pola konsumsi akan kebutuhan pangan sangat tinggi, sehingga berdampak pada volume sampah yang  tinggi pula,” ungkap Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, Senin (13/5/2019).

(Baca Juga : Guru Diharapkan Jaga Profesionalitas Dalam Melaksanakan Tugas)

Seiring kondisi tersebut lanjut Alfian, maka harus ada upaya mengantisipasi dini terhadap tingginya volume sampah. Terutama dilakukan oleh dinas terkait dalam melakukan penanganan pada titik-titik atau pusat perbelanjaan.

“Terus dipantau dan langsung dilakukan penanganan agar sampah tidak menumpuk atau meluber,” ujarnya.

Kata Alfian, jika penumpukan sampah lambat diantisipasi, bisa saja menimbulkan beban pekerjaaan instansi itu sendiri. Terlebih bila tidak tertangani hingga menjelang hari raya Idul Fitri tentu lebih memperberat lagi tugas penanganan.

“Sebaiknya penanganan sampah dilakukan secara kontinyu, sehingga pekerjaan dalam hal kebersihan ini menjadi tidak berat. Kita berharap instansi terkait tidak lengah dalam hal ini,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook