Pj. Sekda Pulang Pisau Hadiri Workshop Finalisasi RAD Penanganan Karhutla

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 09 Juni 2021 15:48, Dibaca 26 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin menghadiri sekaligus membuka acara kegiatan workshop finalisasi rencana aksi Daerah (RAD) penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Pulang Pisau, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (9/6/2021). Dalam sambutannya, Saripudin menyampaikan dengan adanya workshop ini nantinya kita dapat memiliki persamaan pandang, kesamaan gerakan dalam penanganan karhutla yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

"Guna mengupayakan peningkatan  pencegahan serta peningkatan kesiapan sumberdaya, salah satunya dengan dilaksanakan kegiatan workshop finalisasi Rencana aksi daerah terkait penanganan karhutla," ujar Saripudin.

(Baca Juga : 23 Pejabat Tinggi Pratama Pemko Palangka Raya Ikuti Lelang Jabatan)

Lanjutnya, sebagaimana yang diarahkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 101 tahun 2021 tentang Sub Urusan kebencanaan merupakan menjadi urusan wajib Pemerintah Daerah, dengan tujuan agar pemerintah Daerah memberikan standar pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman semua jenis bencana

"Semoga pelaksanaan kegiatan dimaksud benar-benar bermanfaat dan memberikan suatu dasar sebagai rekomendasi kepada seluruh unsur komponen masyarakat dalam keterlibatan penanggulangan bencana," ungkapnya (MC. Pulang Pisau/Adit)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook