Penyerahan Bus Sekolah di Hari Pendidikan Nasional

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 02 Mei 2019 20:46, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Dalam rangkaian moment peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 di Kabupaten Pulang Pisau, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau menyerahkan bantuan berupa 1 unit Bus Sekolah kepada Dinas terkait yaitu Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau.

Penyerahan Bus Sekolah dilakukan Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo dengan menyerahkan secara simbolis berupa kunci bus kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau John Oktoberiman di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau seusai pelaksanaan Upacara Hardiknas di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (2/5/2019).

(Baca Juga : Serap Aspirasi Masyarakat, Pj Bupati Barsel Kunjungi 5 Desa di Wilayah Dusun Utara)

Edy Pratowo menyebutkan Bantuan bus sekolah tersebut merupakan hasil daripada usulan kita Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, ini patut disyukuri karena kita mendapat perhatian lebih dari pihak kementerian untuk menunjang fasilitas Pemerintah Daerah khususnya untuk peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau

Lanjutnya, dengan adanya bantuan bus sekolah ini dapat menjadi solusi bagi orang tua yang tidak bisa mengantarkan anak-anaknya serta mengurangi angka kecelakaan dikalangan pelajar  SMP dan SMA yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Untuk sistem kerjanya nanti, kita tunggu dari pihak Dinas Perhubungan setempat bagaimana mengatur pelaksanaannya dan penggunaannya.

Harapannya, bahwa bus sekolah yang ada tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya dan juga bermanfaat bagi orang banyak, ujar Edy (MC. Pulang Pisau/Amelia)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook