132 Stand Meriahkan Kalteng Quality Expo 2019

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 30 April 2019 08:30, Dibaca 1,105 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (30/4) Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P membuka secara resmi kegiatan Kalteng Quality Expo 2019, Senin (29/4).

"Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, maka kegiatan Kalteng Quality Expo 2019 dengan ini saya nyatakan dibuka secara resmi", ucap Fahrizal saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, di Arena Pameran Temanggung Tilung.

(Baca Juga : Plt. Gubernur Kalteng Dampingi Kunker Menteri Perhubungan ke Kab. Barito Utara)

Event Kalteng Quality Expo dimaksudkan dan bertujuan untuk meningkatkan dan memberdayakan produksi Indonesia khususnya sumber daya alam Kateng dalam memenuhi kebutuhan barang dan jasa baik di pasar dalam negeri maupun luar negeri, serta memupuk kecintaan, kepercayaan dan kebanggaan masyarakat terhadap produksi dalam negeri dalam rangka meningkatkan kemampuan bersaing di pasar global.


Event ini dilaksanakan mulai tanggal 29 April sd 3 Mei 2019, dibuka mulai pukul 10.00 sd 22.00 WIB setiap harinya.

Produk yang dipamerkan adalah hasil kerajinan tangan (handicraft), produk hasil hutan seperti rotan, karet dan produk kayu olahan seperti furniture, dan produk unggulan dari daerah Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Peserta event diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota di Kalteng, 34 OPD Prov. Kalteng dan 9 instansi vertikal. Sedangkan jumalah stand sebanyak 132 dengan rincian, 91 stand indoor dan 41 stand outdoor. 


Arena panggung hiburan akan diisi dengan berbagai acara seperti, festival ajang kreatifitas generasi milenial, fashion show dan pemilihan stand terbaik. (ARP/Foto:ASEP)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook