Apel Persiapan Kedatangan Presiden RI di Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 06 April 2019 11:48, Dibaca 712 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Presiden Republik Indonesia di Kota Palangka Raya dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah (6/4). Apel dipimpin langsung oleh Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal Kalimantan Tengah.

Turut hadir PLH Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Drs. H. Sapto Nugroho Handono Wareh., MM, Kapolres Palangka Raya, Dandim Letkol 1011/Kuala Kapuas, Dandim 1014/Pangkalan Bun, Dandim 1016/Palangka Raya, Dirsabara, Sat Brimob, serta rekan media.

(Baca Juga : Polda Kalteng Resmi Naik Tipe A)


Membacakan sambutan dan amanat Panglima Kodam Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Kolonel Arm Saiful Rizal menyatakan pengamanan kepada Presiden, Wakil Presiden dan keluarganya menjadi tugas TNl dalam Operasi Militer Selain Perang. Hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNl. Sebagaimana kita ketahui, bahwa sebagai lembaga negara, Presiden, Wakil Presiden besena keluarganya, harus kita jaga, karena didalamnya melekat simbol negara yang sekaligus melambangkan kehormatan negara.

Kegiatan pengamanan tidak bisa dilakukan sendiri, harus terkoordinir, terkoordinasi dan terkomunikasi, tidak bisa berjalan sendiri. Semangat dedikasi menyambut kedatangan kepala negara RI serta memberikan perkuatan dalam pengamanan dengan harapan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Yds/ Foto: Asf)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook