Pameran dan Pasar Rakyat STQ Sebagai Ajang Promosi Produk-Produk UMKM Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 26 April 2019 12:36, Dibaca 474 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pameran dan Pasar Rakyat Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ) ke XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah resmi di buka, Jum`at (26/4/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P secara simbolis memotong pita tanda dibukanya Pameran dan Pasar Rakyat yang bertempat di Arena Pameran STQ, jalan AIS Nasution.

(Baca Juga : Panen Padi di Kawasan Food Estate, Plt. Gubernur : Tingkatkan Taraf Hidup Petani )

Sekda menyampaikan bahwa pameran dan pasar rakyat ini merupakan ajang promosi produk-produk daerah unggulan Kalteng.


"Kami mendukung dan mempromosikan produk-produk UMKM yang ada di Kalteng, dan kita berharap melalui ajang ini bisa bertemu antara penjual dan pembeli yang nanti bisa melakukan kontrak jual-beli", ucap Fahrizal Fitri saat mengunjungi stand Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kalteng.

Fahrizal menambahkan bahwa produk-produk UMKM yang sudah dipasarkan agar bisa meningkatkan mutu dan kualitas barang, seperti merapikan packaging, dan mengurus sertifikasi yang berkaitan dengan kesehatan, kandungan produk, dan sertifikasi halal.

"Kita berharap dengan produk-produk yang sudah secara standarisasi itu terpenuhi, kita harapkan produk itu semakin laku di pasaran", lanjut Sekda Kalteng.


Pameran dan Pasar Rakyat Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ) ke XXII tingkat Prov. Kalteng berlangsung mulai tanggal 26-30 April 2019, dan diikuti oleh perwakilan dari 13 Kabupaten dan 1 Kota di Kalteng. (ARP/Foto:ASEP)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook