RI 2 Tiba di Palangka Raya Kamis Pagi

Kontribusi dari Misyuwe, 25 Januari 2018 17:16, Dibaca 691 kali.


MMCKalteng- Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri Ibu Mufidah Jusuf Kalla tiba di Palangka Raya, Kamis (25/1) pagi sekitar pukul 09.00 WIB, dalam rangka menghadiri hajatan pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhari yang digelar di Istana Isen Mulang dan Bundaran Besar Palangka Raya. Orang nomor dua di Indonesia tersebut menjadi saksi nikah bagi mempelai laki-laki. Sedangkan saksi nikah bagi mempelai perempuan adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga tiba di Palangka Raya hari ini, Kamis (25/1) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Sejumlah pejabat daerah maupun pusat hadir dalam Pernikahan Berkah orang nomor satu di Kalteng tersebut. Bupati dan Walikota dari 14 kabupaten dan kota di Bumi Tambun Bungai, sejumlah Gubernur juga hadir, antara lain Gubernur Kalimantan Selatan, Gubernur Banten, dan Gubernur Sumatera Utara. 

(Baca Juga : Gubernur Optimalkan Berbagai Hal Guna Pertahankan Opini WTP yang dicapai selama 5 Tahun Berturut-turut)

Beberapa tokoh nasional juga tampak hadir, antara lain Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad. Adapun beberapa menteri Kabinet Kerja yang juga turut hadir, antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, serta Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo.

Pejabat tinggi negara lainnya yang hadir dalam resepsi Pernikahan Berkah kali ini, antara lain Kepala Kepolisian RI dan Ketua DPD RI. 

Beberapa tamu undangan memang telah tiba di Palangka Raya kemarin, Rabu (24/1) sore, yakni rombongan Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP, Menteri PMK, dan Gubernur Sumatera Utara. Gubernur Kalteng berkesempatan secara langsung menyambut kedatangan rombongan, didampingi Plt. Sekda Kalteng, Asisten III Setda Kalteng, Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kalteng, dan Plt. Biro Umum Setda Kalteng. Selain itu, tampak hadir Pangdam XII/Tanjungpura, Danrem 102/Panju Panjung, Kapolda Kalteng, Ketua DPRD Kalteng, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Asdi Narang, Mantan Gubernur Kalteng Teras Narang. Ketua DAD Kalteng, Irwasda, dan Kepala Bandara Tjilik Riwut.

Selain rombongan Megawati, rombongan Mendagri dan Ketua Umum PKB MuhaiminIskandar juga tiba di Palangka Raya Rabu (24/1) sore kemarin.
Sementara itu, pengamanan khusus terkait kedatangan RI 2 telah dilakukan sejak beberapa hari lalu, termasuk penutupan ruas jalan di beberapa titik di Kota Palangka Raya. (Rani/ Foto: Tim MMC)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook