Pawai Taaruf STQ ke-XXII dilepas dan diberangkatkan di Bundaran Besar

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 26 April 2019 11:03, Dibaca 2,534 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) gelar acara pelepasan Pawai Ta`ruf sekaligus pembukaan pameran dan pasar rakyat Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ) ke-XXII tingkat Prov. Kalteng Tahun 2019, bertempat di Bundaran Besar, depan Istana Isen Mulang, Jum`at (26/4).

Pawai Ta`aruf dimulai dari Bundaran Besar Kota Palangka Raya dengan rute lintasan meliputi jalan Ahmad Yani dan sekitarnya. Kegiatan ini diikuti oleh 14 Kafilah perwakilan Kabupaten/Kota, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Kalteng serta sejumlah Sekolah di Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin Buka FGD Optimalisasi Pendapatan dan Belanja yang Berkualitas di Kalteng)

"Pawai Ta`aruf merupakan ajang silaturrahim antar Kafilah sehingga terjalin komunikasi dan perkenalan sesama Kafilah", ucap Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembukaan Pameran dan Pasar Rakyat yang merupakan ajang mempromosikan keunggulan daerah masing-masing dan menambah nilai ekonomis dengan adanya transaksi jual-beli di pameran maupun pasar rakyat.


"Sehingga STQ tidak hanya sebagai wahana perlombaan, melainkan juga menjadi sarana dalam upaya meningkatkan perekonomian dan wisata religi daerah", lanjut Fahrizal Fitri.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya, mengharapkan agar kita semua menjaga Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Basyariyah demi persatuan dan kesatuan NKRI tercinta.

"Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dengan resmi Pawai Ta`aruf Seleksi Tilawatil Qur`an tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke-XXII Tahun 2019, saya lepas dan diberangkatkan serta Pameran dan Pasar Rakyat secara resmi saya buka", ujar Fahrizal Fitri dihadapan peserta Pawai Ta`aruf.


Turut hadir unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Panitia penyelenggara STQ ke-22 tingkat Prov. Kalteng, Perwakilan Bupati/Walikota se-Kalteng, Kepala OPD lingkup Prov. Kalteng, serta para tamu undangan. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook