Kalteng Dijadikan Ketahanan Pangan Nasional, Mentan Lakukan Peninjauan di Desa Terusan Makmur Kab. Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 11 Juni 2020 18:15, Dibaca 673 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia H. Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan salah Staf Ahli Menteri Pertanian melakukan peninjauan ke Desa Terusan Makmur, Poktan Putra Dewata Kecamatan Bataguh, Kabupaten (Kab) Kapuas, Kamis (11/06/2020).

Peninjauan tersebut dalam rangka implementasi program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akan menjadikan Kalteng sebagai ketahanan pangan Nasional.

(Baca Juga : Gubernur H. Sugianto Sabran Meresmikan Pasar Tani Berkah)

Kunjungan Mentan bersama Gubernur dan rombongan di Kab. Kapuas dilakukan setelah sebelumnya melakukan peninjauan Padat Karya Tunai Irigasi pada eks lahan gambut di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kab. Pulang Pisau.


Saat tiba di Desa Terusan Makmur, Kab. Kapuas, kedatangan Mentan dan Gubernur di sambut langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat.

Saat menyampaikan arahannya, Mentan H. Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan harapan besarnya dengan lahan – lahan yang ada di Kab. Kapuas khususnya Kalteng pada umumnya.

Menurut Mentan lahan di Kalteng merupakan lahan yang sangat produktif dan potensial untuk dikembangkan.

“Saya berharap Kalimantan Tengah bisa menjadi lumbung padi Nasional dari urutan sekian menjadi urutan teratas yang menyediakan bahan pangan tidak hanya padi, akan tetapi juga hasil – hasil tani yang lain,” tutur Mentan.

H. Syahrul Yasin Limpo juga berharap, dengan adanya lahan yang cukup luas, para petani dapat mengembangkan beberapa sektor lainnya selain menanam padi, seperti menanam buah-buahan dan peternakan.(Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook