Kalimantan Timur Terpilih Sebagai Duta Wisata Indonesia 2018

Kontribusi dari Rikah Mustika, 25 November 2018 08:28, Dibaca 968 kali.


MMCKalteng-Setelah melalui proses panjang dalam serangkaian acara Grand Final Duta Wisata Indonesia yang diselenggarakan di Swiss-belhotel Danum Palangka Raya, Sabtu (24/11) malam, ditetapkan provinsi yang masuk dalam 3 besar yaitu Bangka Belitung, Kalimantan Timur, dan Jawa Timur. Ketiga provinsi tersebut berhasil menjawab pertanyaan yang tertulis dalam amplop dengan sangat lancar dan tepat. Nampak peserta dari Jawa Timur menggunakan bahasa Inggris dalam menjawab pertanyaan tersebut dengan tepat.

Selanjutnya para juri memberikan pertanyaan kepada ketiga peserta tersebut secara acak. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya para juri memutuskan  Provinsi Kalimantan Timur sebagai Duta Wisata Indonesia 2018 dan mendapatkan uang tunai sebesar 5 juta rupiah. Dua Provinsi lainnya yaitu Jawa Timur dan Bangka Belitung juga mendapatkan uang tunai masing-masing sebesar 3 juta rupiah dan 2 juta rupiah.

(Baca Juga : Kominfo Kalteng Bekerjasama Dengan KPCPEN dan Kemkominfo Gelar Webinar Bertema Manfaat BSU Bagi Pekerja di Masa Pandemi)

Beberapa peserta juga berhasil mendapatkan Special Award yaitu Provinsi Bali (Duta Wisata Intelegensia), Provinsi Riau (Duta Wisata Persahabatan), Provinsi Jambi (Duta Wisata Special Jury Prize), Provinsi Sulawesi Selatan (Duta Wisata Favorit), Provinsi Nusa Tenggara Timur (Duta Wisata Kostum Terbaik), dan Provinsi Papua (Duta Wisata Perdamaian). Meskipun hanya beberapa peserta saja, namun seluruh peserta juga mendapatkan medali emas dan tongkat Dwiananta yang diberikan oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah dan Yasayasan Duta Wisata Indonesia Nesa Santini.

Tak lupa juga Official seluruh Finalis Duta Wisata Indonesia 2018 mendapatkan piagam penghargaan karena mereka telah memberikan dukungan dan bantuannya kepada para peserta. (Rikah / Foto: Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook