Ketua KPU Kota : Cegah Penyalahgunaan, Awasi Distribusi C6

Kontribusi dari Iin Carolina, 17 April 2019 05:37, Dibaca 405 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Pendistribusian Logistik KPU Kota Palngka Raya dilaksanakan di Halaman Kantor KPU, Selasa (16/4/2019). Sudah 1 bulan sampai hari ini puncaknya, Tim KPU menyiapkan logistik, penyelesaian sortir lipat dan pendistribusian logistic, kata Ngismatul Choiriyah, Ketua KPU Kota Palangka Raya .

“Tanggal Penditribusian sengaja kami lakukan pada tanggal 16 April 2019 yang semula 15 April 2019, tapi kami diundur hari ini, dengan perkiraan bahwa distribusi logistik satu hari selesai ke seluruh Kecamatan, Kelurahan dan KPPS di Kota Palangka Raya karena dibantu oleh Pemerintah Kota, Polri dan TNI. Hari ini start pukul 08.00 WIB mulai dari Kecamatan Rakumpit, Kecamatan Bukit batu, Kecamatan Sebangau, Kecamatan Pahandut dan Kecamatan Jekan Raya.

(Baca Juga : Camat Pandih Batu Cek Peralatan Karhutla)

Lanjutnya, TPS yang paling banyak ada di Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya, memerlukan waktu yang banyak karena untuk membagikan per TPS ada 5 kotak suara hari ini wajib sampai di KPPS masing masing, harapannya partisipasi pemilih warga kota Palangka Raya khususnya mampu meningkat menjadi 77,55 ,naik dari partisipasi saat pemilihan Walikota 66,12%, atau dapat mencapai menjadi 80%.

Mohon bantuan untuk dapat menyampaikan kepada warga Kota Palangka Raya perihal pencoblosan besok, agar melaksanakan pemungutan suara di TPS masing masing, serta mohon bantuan pengawasan dalam pendistribusian C6 , karena saat ini tahun 2019, C6 kosong, tidak by name seperti pemilihan Walikota kemaren , sehingga riskan untuk penyalah gunaan.

Pengawasannya dengan membandingkan daftar pemilih yang sudah disampaikan oleh KPPS masing dengan C6, apabila DPT dan C6 sinkron, maka otomatis tidak ada yang disalah gunakan. Semoga tidak ada kerusuhan, gejolak, dan harapan kami setelah rapat rekap pleno nanti, tidak ada gugatan dari peserta pemilu,pungkasnya (MC.Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook