Diskominfo Kalteng gelar Kegiatan Penginputan Data Statistik Sektoral

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 15 April 2019 18:22, Dibaca 386 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Prov. Kalteng) gelar kegiatan penginputan data statistik sektoral, bertempat di Aula Diskominfo, jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Senin (15/4/2019).

Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan sinergitas dan pemahaman bagi tenaga admin yang menangani data statistik sektoral di lingkungan Pemprov. Kalteng, kemudian tercapainya persamaan persepsi dalam pengolahan data statistik yang ada pada masing-masing SOPD di Prov. Kalteng, serta tersedianya data yang akurat, serta dapat di pertanggung jawabkan.

(Baca Juga : Forum Sekretaris Daerah se-Indonesia Gelar Pengukuhan Pengurus Komwil Prov. Kalteng)


Tenaga instruktur/pengajar dari Badan Pusat Statistik Prov. Kalteng, sebagai tenaga pengajar admin dari SOPD dalam penginputan data ke dalam aplikasi Kalteng satu data. Peserta kegiatan berasal dari masing-masing SOPD di lingkungan Prov. Kalteng dengan jumlah 45 orang.


Mengingat tingkat kepentingan data dalam seluruh tahapan pengembangan program data dan informasi sangatlah dominan, "maka pada kesempatan ini saya berharap agar admin data statistik sektoral dari masing-masing SOPD di lingkungan Pemprov. Kalteng, dapat menyajikan data melalui situs Kalteng Satu Data secara akurat, tepat dan dapat di pertanggungjawabkan, yang pada akhirnya semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai pengguna data, bahwa data yang akurat dan benar dapat mencerdaskan bangsa", ucap Mikelson Damek,ST., MT selaku panitia penyelenggara saat membacakan sambutan Kepala Diskominfo Ir. Herson B. Aden., M.Si. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook