DWP Kalteng Peringati HUT ke-21 DWP Tahun 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 17 Desember 2020 11:10, Dibaca 209 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 DWP Tahun 2020. Acara ini digelar secara langsung dan virtual di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (17/12/2020).

Wakil Ketua Dharma Wanita Prov. Kalteng Trisna Widyanti Mofit Saptono mewakili Ketua Panitia HUT DWP ke-21 Tahun 2020 Natalin Leonard dalam laporannya menyampaikan tema HUT DWP kali ini adalah “Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia”. Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pada HUT DWP Tahun ini diantaranya mengadakan pelatihan melukis di Tas Purun di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan pada tanggal 11 November 2020.

(Baca Juga : Peringkat Dua, Terobosan Gubernur Sugianto Tingkatkan Indeks Pertumbuhan Ekonomi Kalteng)

Selain itu, mengadakan sunatan kepada anak panti Asuhan serta anak pegawai golongan II di lingkup DWP Prov Kalteng pada tanggal 13 Desember 2020 sebanyak 93 anak. Terakhir, mengadakan kunjungan dan memberikan bantuan berupa sembako ke beberapa  Panti Asuhan di kota Palangka Raya.


Peringatan HUT ke-21 DWP di Prov. Kalteng dibuka secara langsung oleh Ketua DWP Prov. Kalteng Norhayati Fahrizal Fitri yang hadir secara virtual. Pada kesempatan ini, Ketua DWP Prov. Kalteng sekaligus menyampaikan sambutannya.

Ketua DWP Prov. Kalteng Norhayati Fahrizal Fitri dalam sambutannya menyampaikan HUT ke-21 DWP kali ini merupakan ulang tahun kedua yang diselenggarakan pada kepengurusan periode 2019 – 2024. Norhayati Fahrizal Fitri mengatakan sesuai dengan tema HUT DWP kali ini, tema tersebut menjadi catatan kritis dan implementatif dalam mengeksekusi program-progam kerja ke depan terutama dalam menyiapkan SDM DWP yang berkompeten dan berdaya saing global sebagaimana di tuangkan dalam misi organisasi.

“Seperti kita ketahui, pandemi Covid-19 sudah masuk ke Indonesia sejak awal tahun 2020. Pada awalnya memang Ketika ada pembatasan sosial berskala besar, banyak sekali program kerja organisasi yang tidak bisa  berjalan sebagaimana  mestinya. Namun sekarang kita harus bisa beradaptasi dengan keadaan yang dikenal dengan kehidupan normal baru atau new normal”, tutur Norhayati Fahrizal Fitri.

Norhayati Fahrizal Fitri meminta kepada pengurus DWP Kota Palangka Raya agar bisa terus melaksanakan program kerjanya tanpa terkendala wabah, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Norhayati Fahrizal Fitri menekankan, agar dalam pelaksanaan kegiatan apapun yang akan dilaksanakan hendaknya tetap disiplin melaksanakan protokol Kesehatan yaitu rajin mencuci tangan, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua DWP Prov. Kalteng berharap kepada semua pengurus  DWP Kabupaten/Kota maupun di lingkup DWP Prov. Kalteng, agar bisa terus melaporkan semua kegiatannya melalui e-reporting. Norhayati Fahrizal Fitri mengatakan ada beberapa Kabupaten yang aktif mengirim berita dari setiap kegiatan yang dilakukan dan itu kita apresiasi.

“Insya Allah pada tahun 2021, pengurus DWP Prov. Kalteng akan mengadakan kegiatan pelatihan dan seminar di 4 Kabuaten/Kota yang tertinggi peringkat pelaporan e-reportingnya. Semoga ini bisa menjadi pemicu bagi semua pengurus DWP Kabuaten/Kota agar bisa aktif mengadakan kegiatan dan juga mengirimkan berita kegiatannya di e-reporting. Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan ke-21”, tutup Ketua DWP Prov. Kalteng Norhayati Fahrizal Fitri.

Peringatan HUT DWP ke-21 dihadiri Penasihat DWP, Ketua DWP beserta jajarannya di 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng, Ketua DWP Dinas/Instansi/Badan/SOPD dilingkup Prov. Kalteng beserta jajarannya beserta pengurus organisasi Wanita dan anggota DWP serta seluruh tamu undangan.(WDY/Foto:Dede&Agung)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook