Plt. Gubernur Kalteng Melakukan Peletakan Batu Pertama di Masjid Besar Hidayatussalikin Bangkuang, Kab. Barsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 November 2020 13:31, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng – Barito Selatan – Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Selatan (Kab. Barsel), Jumat (06/11/2020). Kunjungan kerja Plt. Gubernur kali ini dalam rangka melakukan silahturahmi dengan Masyarakat Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala serta menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Mengkatip, Kab. Barsel.

Kunjungan Plt. Gubernur beserta rombongan berangkat menuju Buntok, Kab. Barsel menggunakan kendaraan mobil. Untuk sampai di Kelurahan Bangkuang, Plt. Gubernur beserta rombongan menempuh perjalanan menggunakan speedboat dari Pelabuhan Lama Buntok.

(Baca Juga : Garuda Indonesia Palangka Raya Gelar GATF Fase Kedua Tahun 2018)

Saat tiba di Pelabuhan Lama Buntok, Plt. Gubernur Habib Ismail Bin Yahya disambut langsung Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri beserta Forkopimda Kabupaten Barsel. Disela kunjungan kerjanya, Plt. Gubernur melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Besar Hidayatussalikin Bangkuang. Habib Ismail Bin Yahya saat itu juga didaulat sebagai Imam sholat Jumat dan menyampaikan Khotbah.

Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan Khotbahnya tentang Keteladanan Nabi Muhammad SAW. Dalam Khotbahnya, Habib Ismail Bin Yahya mengatakan Kelahiran Nabi Muhammad di muka bumi ini ada nikmat dan rahmat yang terbesar, yang teragung yang dihadiahkan Allah SWT kepada kita dan Rasul-Rasulnya. Perayaan Maulid Nabi merupakan bentuk syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat yang sangat besar ini.

Sementara, Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri menyampaikan ucapan selamat datang kepada Plt. Gubernur Kalteng beserta rombongan di Kab. Barsel. Eddy Raya Samsuri juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan Plt. Gubernur untuk pembangunan Masjid.


Dalam kesempatan tersebut, Habib Ismail Bin Yahya juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada pengurus Masjid Besar Hidayatussalikin Bangkuang sebesar Rp. 10.000.000,- untuk pembangunan Masjid. Kehadiran Plt. Gubernur di Masjid Besar Hidayatussalikin sekaligus melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid.

Turut hadir mendampingi Plt. Gubernur yakni Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Syahruddin bersama Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Prov. Kalteng Edy Kadarusma.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook