Kunjungi Rutan Tamiang Layang, Kakanwil : Salah Satu Rutan dengan Kontur Tanah Terbaik di Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 April 2019 08:33, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Tamiang Layang - Setelah sebelumnya meninjau langsung kondisi blok tahanan di Lapas Kelas IIB Muara Teweh, Kepala Kantor Wilayah, Juliasman Purba melanjutkan kunjungannya ke Rutan Kelas IIB Tamiang Layang yang berada di Kabupaten Barito Timur. Jum’at (5/4).

kurang lebih 3 bulan sejak menjabat sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Kantor Wilayah, hampir seluruh UPT di Provinsi Kalimantan Tengah telah dikunjungi oleh Juliasman.

(Baca Juga : Kalapas Sampit Berikan Penguatan Tugas Dan Fungsi Pengamanan Kepada Petugas)

“menurut Saya, Rutan Tamiang Layang ini merupakan salah satu Rutan dengan kontur tanah terbaik yang ada di Kalimantan Tengah” ungkap Juliasman ketika meninjau langsung kondisi blok tahanan dengan didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Wahyudi.

Menurut Juliasman, Salah satu hal yang mendasari penilaian tersebut adalah karena posisi blok tahanan berada di bawah dan posisi kantor yang berada di atas, sehingga memudahkan pengawasan Warga Binaan secara keseluruhan.

Selain itu, dengan jumlah tahanan yang tidak terlalu banyak sehingga masih mudah untuk dilakukan penataan, baik dari sarana prasarana, pelayanan kunjungan, bahan makanan narapidana hingga kebersihan di dalam Rutan Kelas IIB Tamiang Layang yang dinilainya sudah cukup baik.


“tugas kalian adalah tinggal bagaimana menjaga, mengelola sarana yang ada dengan maksimal. Jangan sampai terjadi gangguan keamanan dan ketertiban akibat adanya salah pengelolaan” pesan Juliasman.

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook