Bantuan Logistik Korban Kebakaran

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 01 April 2019 08:17, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Musibah kebakaran yang terjadi pada Sabtu (30/3/2019) dini hari di Komplek Rindang Banua Puntun Kelurahan Pahandut menyisakan kesedihan yang mendalam bagi para korban. Tidak ada korban jiwa dalam bencana kebakaran ini, namun diperkirakan lebih dari 200 jiwa kehilangan rumah tempat tinggal.

Dalam kunjungannya Sabtu (30/3/2019) sore, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Ahmad Fauliansyah dan Camat Pahandut Naimah mengatakan akan melakukan koordinasi untuk penanganan korban jiwa yang terdampak dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah mengingat jumlah korban kebakaran diatas 200 jiwa.

(Baca Juga : Bapenda Kobar Kejar PAD Melalui Cetak Massal SPPT PBB-P2 Tahun 2020)

“Atas musibah ini, mohon warga bisa bersabar, saat ini kita bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk menyiapkan tenda darurat , dapur umum dan posko kesehatan yang memang sangat dibutuhkan korban kebakaran  saat ini. Kemudian Ketua RT agar segera mungkin mendata warga yang terkena musibah kebakaran untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan Kelurahan dan Kecamatan untuk dilaporkan ke Dinas Sosial Kota Palangka Raya” ungkapnya seraya mengecek ketersediaan penerangan, air besih, tenda penampungan, dan dapur umum.

Kesiapsiagaan Dinas Sosial Kota Palangka Raya dalam menangani musibah kebakaran ini salah satunya adalah dengan membentuk Tim untuk mempersiapkan bantuan logistik bagi korban kebakaran bersama dengan Tagana Kota Palangka Raya  di Gudang Logistik Jalan Poncowati Minggu (31/3/2019). Adapun Logistik tersebut terdiri atas  paket bahan sembako, selimut, perlengkapan mandi dan popok bayi. Saat ini Logistik sudah siap didistribusikan dan akan dibagikan secepatnya setelah Tim Dinas Sosial menerima data valid terkait jumlah korban kebakaran. (MC Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook