Presiden RI Secara Resmi Kunjungi Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 09 Juli 2020 15:36, Dibaca 57 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo akhirnya mengunjungi Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (9/7/2020) sore, dalam rangka meninjau kawasan pengembangan ketahanan pangan (food estate). Kedatangan Presiden bersama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran di Desa Belanti Siam dengan menggunakan jalur darat disambut langsung oleh Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo langsung di tempat lokasi persiapan lahan pengembangan pangan nasional.

Kunjungan Presiden ini dalam rangka tindak lanjut keseriusan pemerintah pusat terkait masalah ketahanan pangan yang sudah ditentukan lokasinya di Kalteng, salah satunya Kabupaten Pulang Pisau dijadikan salah satu daerah stok ketahanan pangan nasional dan juga Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Walikota Adakan Sholat Hadjad Dan Doa Bersama)

"Seperti diketahui bersama, Food Estate merupakan program yang akan dikembangkan Pemerintah Pusat untuk mempersiapkan Kalimantan Tengah menjadi lumbung pangan baru guna mewujudkan ketahanan pangan nasional," ujar Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat memberikan informasi di lokasi.

Food Estate merupakan konsep pengembangan produksi pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan yang berada di suatu kawasan lahan yang sangat luas. Bupati mengharapkan, melalui program food estate yang sudah dicanangkan Presiden RI ini dapat menjadikan Kabupaten Pulang Pisau terus menerus dapat meningkatkan hasil produktifitas pertanian. (MC. Pulang Pisau)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook