Program Pembangunan Terminal Barang Sudah Diusulkan ke Pusat

Kontribusi dari Iin Carolina, 29 Maret 2019 22:53, Dibaca 1,378 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Keinginan Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya yang akan memiliki terminal barang atau peti kemas di kawasan Jalan Mahir Mahar bisa dipastikan akan terwujud.

Hal ini setelah program pembangunan terminal barang telah diusulkan dan dibahas melalui rapat koordinasi teknis pembangunan (Rakortekbang) di Bappeda Provinsi Kalimantan Tengah 26 Maret 2019. Kemudian usulan program ini oleh Bappeda Kalimantan Tengah diusulkan ke Kementerian Perhubungan dan harapannya pada 2020 bisa direalisasikan.

(Baca Juga : Sosialisasi Gerakan Administrasi Kependudukan Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021 )

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy menjelaskan program usulannya ini nanti merupakan salah satu proyek strategis nasional oleh Kementerian Perhubungan.

“Anggaran dan pengerjaannya oleh kementerian. Tugas kami hanya mengusulkan saja. Setelah selesai baru diserahterimakan ke daerah,” jelas Eldy, Jumat (29/3/2019).

Eldy berharap Kota Palangka Raya segera memiliki terminal barang, sehingga semua barang dari luar kota bisa ditampung di terminal, karena kondisi jalan dalam kota tidak mampu jika dilalui kendaraan besar, sehingga solusinya muatan barang harus dibongkar di terminal barang, kemudian baru diangkut dengan menggunakan angkutan yang lebih kecil. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook