Trend covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Belum Menurun, Hari Ini Kembali Naik Menjadi 17 orang

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 18 Juni 2020 20:13, Dibaca 460 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Trend covid-19 Kabupaten Pulang Pisau belum menurun, bahkan kembali naik, update per tanggal 18 Juni 2020 positif corona bertambah 2 orang lagi, sehingga total konfirmasi positif covid-19 menjadi 17 orang.

Penambahan positif corona tersebut disampaikan jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo, dalam rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko GTPP Covid-19 Pulang Pisau, Kamis (18/6/2020).

(Baca Juga : Pengurus PDBI Kapuas Dikukuhkan)

“Dua orang positif covid-19 tersebut, satu orang asal Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah dan satu orang lagi dari Desa Tahai Jaya Kecamatan Maliku,” ungkap dr. Muliyanto.

Dikatakan dr. Muliyanto, saat ini mereka sudah dirawat di rumah sakit, positif corona asal Desa Tahai Jaya dirawat di RSUD Pulang Pisau, sedangkan yang dari Desa Bukit Rawi dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Yang dari Desa Tahai Jaya itu bekerja sebagai bidan, dia sering memberikan pelayanan ke salah satu perusahaan perkebunan sawit setempat,” ujarnya.

Pihaknya sudah melakukan tracking kepada sejumlah orang yang ada kontak erat dengan bidan yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut.

“Sedangkan positif covid-19 yang dari Desa Bukit Rawi, dia merupakan seorang pemuka agama di desa setempat,” kata dr. Muliyanto.

Dijelaskannya, pihaknya juga sudah melakukan tracking terhadap orang-orang yang ada kontak erat dengan positif covid tersebut.

“Total positif covid-19 Pulang Pisau berjumlah 17 orang, 6 orang diantaranya telah sembuh, 10 orang masih dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia,” terangnya.

Dari 10 orang positif covid-19 tersebut, 6 orang dirawat di RSUD Pulang Pisau dan 4 orang lagi dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya, tukasnya. (MC. Pulang Pisau/wrdy)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook