Yulhaidir Lantik Pejabat Struktural

Kontribusi dari Meirilina, 26 Maret 2019 11:26, Dibaca 1,196 kali.


MMCKalteng - Kuala Pembuang - Bertempat di Aula Kantor Bupati Seruyan, Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas serta Pengukuhan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan Tahun 2019 oleh Bupati Seruyan Bapak Yulhaidir.

Jabatan merupakan amanah dimana disetiap jabatan terselip tanggungjawab yang mengikutinya. Pelantikan pada hari ini merupakan pelantikan perdana dalam masa kepemimpinan Bapak Yulhaidir dan Ibu Hj. Iswanti, SE. M.M. pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan terutama jabatan pimpinan tinggi yang merupakan hasil dari seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang diselenggarakan beberapa tahun yang lalu. Dengan dilantiknya pejabat definitif pada jabatan lowong diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, pelayanan pemerintahan yang mana pada akhirnya dapat meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat.

(Baca Juga : Bupati Kobar Resmikan Program Dukcapil Menyapa Masyarakat)


Selain mengisi kekosongan jabatan, pelantikan kali ini juga dilaksanakan dalam rangka pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN)/ PNS melalui mutasi pejabat struktural serta mutasi kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Pertimbangan utama dalam menentukan jabatan bagi setia pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggungjawab kepada negara serta mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dala merumuskan dan melaksanakan kebijakan.

“Saya tegaskan bagi saudara yang baru dilantik pada kesempatan ini jangan terus bereuforia, namun sebaliknya agar segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja...” ucap Yulhaidir dalam sambutannya.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Seruyan Nomor 821.2/3/BID.I/BKPSDM/III/2019, sebanyak 14 PNS yang dilantik dalam Jabatan Struktural dan berlaku sejak tanggal 26 Maret 2019 dan berdsarkan Surat Keputusan Bupati Seruyan Nomor 821.2/9/BID.I/BKPSDM/II/2019, sebanyak 5 PNS yang dilantik sebagai Kepala Sekolah dan berlaku sejak tanggal 01 Maret 2019.


Pelantikan pada hari ini disertai dengan pengukuhan beberapa Kepala Sekolah dalam rangka pelaksanaan ketentuan peraturan bagi Kepala Sekolah yang telah menduduki tugas tambahan selama 2 periode.

Semoga kedepan pejabat yang baru dilantik dan yang hadir dalam acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas serta Pengukuhan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan Tahun 2019 ini dapat meningkatkan kinerja demi terwujudnya pelayanan yang cepat, tepat dan sesuai prosedur. (my/Pokom/Kominfo)

Meirilina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook