Diseminasi Informasi Fokus Pada Pemberdayaan Masyarakat

Kontribusi dari Iin Carolina, 23 Maret 2019 12:42, Dibaca 9 kali.


Palangka Raya – Perubahan dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi begitu cepat dan dinamika sosial politik sangat mempengaruhi pilihan strategi komunikasi dan diseminasi informasi publik.

Hal ini menjadi tantangan sekaligus catatan bagi pejabat publik dan humas pemerintah untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan dan perubahan tersebut.

(Baca Juga : Halalbihalal Gabungan TP PKK dan GOW Kabupaten Kapuas)

Menurut Kasi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik, Iin Carolina saat ditemui kru media center saat melakukan sosialisasi di komplek penjual bunga jalan Yos Sudarso Ujung Palangka Raya, Sabtu (23/3/2019) mengatakan bahwa diseminasi informasi yang menjadi tugas pemerintah dan juga tugas pokok KIM.

“Diseminasi informasi berfokus pada pemberdayaan masyarakat, karena penyebarluasan informasi melalui masyarakat lebih cepat dan mudah,” tuturnya.

Ditambahkannya, pembentukan dan pemberdayaan masyarakat melalui kelompok informasi masyarakat (KIM) menjadi target dinas komunikasi informatika persandian dan statistik kota Palangka Raya tahun ini, selain target RPJMD Tahun 2018 – 2023, KIM juga program kerja dari Direktorat Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Republik Indonesia.

“Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan sosialisasi dan pembentukan KIM Kota Palangka Raya, ada 10 KIM yang akan dibentuk dari kelompok pertanian, kelompok kuliner, kelompok jawet kerajinan tangan, kelompok membatik, kelompok kesenian, kelompok bunga, dan banyak lagi kelompok informasi masyarakat yang akan kami gandeng untuk bekerjasama dengan Diskominfo Kota Palangkaraya”, ujarnya.

Berharap dengan terbentuknya KIM akan menjadi jembatan penghubung informasi antara masyarakat dengan pemerintah begitupula sebaliknya, pungkasnya. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook