BKPSDM Siap Ikuti Aturan New Normal Bagi ASN

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 09 Juli 2020 07:20, Dibaca 30 kali.


MMCKalteng - Kapuas – Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan mengaku siap mengikuti aturan tatanan normal baru (New normal) selepas Pembatan Sosial Berskala Besar (PSBB) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Mantan Camat Basarang yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/7/2020) siang menjelaskan PSBB saat ini sudah berakhir, untuk itu sistem kerja saat ini terkhusus di kantor BKPSDM Kabupaten Kapuas akan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian  Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi  Republik Indonesia (Kemenpan).

Hingga kini pihaknya masih menunggu peraturan Bupati Kapuas tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada masa pandemi Covid-19, yang mana peraturan Bupati tersebut terkait dengan sistem kerja pegawai dalam tatanan kehidupan normal baru. Dalam tatanan new normal ini ASN tetap turun seperti biasa dengan catatan tidak boleh berkumpul ataupun berkerumun, serta untuk apel pagi dan apel sore ditiadakan demi mencegah terjadinya kerumunan. Dijelaskannya juga agar mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan jaga jarak, menggunakan masker serta cuci tangan pakai sabun (CTPS).

(Baca Juga : 626 Peserta Ikuti MTQ Ke 43 Tingkat Kabupaten Kapuas)

Serta untuk pelayanan, Kantor BKPSDM menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, jika datang untuk berurusan, masyarakat atau ASN diwajibkan untuk menggunakan masker. Bahkan ia mengaku pelayanan di kantor BKPSDM terus berjalan, apakah untuk kepengurusan kenaikan pangkat, pensiun dan lainnya.

“Yang dapat kami pastikan adalah pelayanan kepada masyarakat akan tetap berjalan secara normal bahkan tetap normal meskipun pada masa PSBB yang telah berlalu,” pungkas Aswan.(dedy/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook